Kamu Kebelet Nikah?

Kamu Kebelet Nikah? Jangan Lupa Persiapkan Dulu 7 Hal Ini!

Pernikahan merupakan sebuah langkah serius yang harus dipersiapkan secara matang. Bukan hanya fisik tetapi juga mental serta finansial. Bagi pasangan yang terburu-buru untuk menikah, sudah pasti banyak hal yang belum mereka pertimbangkan. Nah, bagaimana dengan kamu dan pasanganmu? Sudahkah merencanakan serta menyiapkan segala hal yang wajib kamu pikirkan sebelum melangkah ke jenjang nikah mungkin !!!

cantik

Dari banyak penelitian yang dilakukan terhadap pasangan yang memutuskan untuk menikah terburu-buru, ternyata ada beberapa perkara yang ternyata wajib menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum memutuskan melangkah ke jenjang yang lebih serius bersama pasangan. Beberapa diantaranya ada pada ulasan berikut ini. Simak ya!

cantik

1. Tempat Tinggal

Pikirkan saat menikah nanti, kalian akan menempati rumah pribadi yang tentunya harus dibeli dengan uang tabungan sendiri. Atau, pilihan lainnya adalah menumpang tinggal bersama orang tua untuk sementara waktu. Nah, bila pilihan pertama yang diambil maka sejak sekarang kalian harus menjaga secara baik anggaran per bulan untuk mempersiapkan tempat tinggal. Begitu juga bila pilihan kedua yang diambil, maka kalian harus mempertimbangkan persoalan lainnya.

2. Isi Rumah

Ketika sudah mampu membeli rumah sendiri dengan tabungan kalian, tentunya isi rumah juga harus diperhatikan. Bagian-bagian penting seperti kebutuhan dapur, perabotan kamar, hingga hiburan sebatas televisi juga harus dipikirkan.

3. Cash Flow

Pembicaraan mengenai hal ini harus dibicarakan sejak awal sebelum menikah. Banyak pasangan yang mengeluh pemicu pertengkaran paling utama adalah ekonomi. Ketika gaji suami kurang atau justru istri yang tidak mampu mengatur penghasilan suami. Nah, diskusikan kembali dengan pasangan tentang hal ini ya! Mulai dari budget harian, sampai kebutuhan lain yang harus dibayarkan.

4. Biaya Pendidikan Anak

Setiap pasangan pasti akan memikirkan rencana punya anak. Nah, sebelum memutuskan berapa akan memiliki anak, kalian juga harus mempertimbangkan biaya pendidikan serta sistem mendidik anak yang akan dilakukan, agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih ketika anak sedang melakukan kesalahan.

5. Investasi

Keluarga kecilmu juga akan melakukan investasi untuk masa depan anak dan kalian di masa tua. Bicarakan dengan pasangan tentang investasi apa yang ingin dijalankan. Konsultasikan bila perlu pada rekan lain yang sudah menikah terlebih dulu.

6. Cara Mendidik Anak

Seperti disinggung pada poin sebelumnya, menentukan cara mendidik anak memang dirasa perlu. Jangan sampai ketika si kecil melakukan kesalahan, sebagai orang tua kalian justru menunjukan sikap yang berbeda satu sama lain. Bicarakan cara mendidik anak yang paling efektif pada pasanganmu.

7. Restu Orang Tua

Mendapatkan restu dari orang tua sama halnya kalian sudah melangkah seperempat ujian. Pasalnya, ketika sebuah hubungan telah direstui maka jalan untuk menuju kemanapun kalian nanti juga akan mendapatkan kemudahan serta dukungan dari orang tua.  Menikah dengan restu kedua orang tua bisa membuka rezeki lho! Lebih nyaman bukan?

Itulah beberapa tips sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengan waktu pacaran singkat sebelumnya. Pertimbangkan secara masak-masak, ketika kamu menginginkan pernikahan yang berjalan harmonis tanpa halangan yang berat nantinya. 7 hal yang telah dipaparkan diatas bisa menjadi masalah cukup pelik dikemudian hari bila tidak dipikirkan sejak awal.

Cobalah untuk berdiskusi dengan pasangan dan mempersiapkan segala kebutuhan di masa depan agar tidak ada persoalan yang mengganggu hubungan kalian. Semoga bermanfaat ya!