luangkan waktu untuk membaca jurnal

Investasikan Beberapa Menit Sehari Menjadi Kesenangan dengan  membaca dan menulis Jurnal 5 Menit 

luangkan waktu untuk membaca jurnal,  Mengapa menggunakan mereka membuat Anda tetap berada di jalur yang benar dan mendidik anda.

Suatu hari saya sedang berbicara dengan seorang teman saya tentang menulis artikel ini. Saya bertanya kepadanya seberapa sering dia menulis jurnal dan jika dia pikir itu membuatnya lebih bahagia.

menulis

Secara umum, dia berkata, ya, jurnal tampaknya membantunya untuk mengeluarkan banyak hal dari dadanya tetapi dia tidak selalu merasa lebih baik sesudahnya. Dan, pada kenyataannya, kadang-kadang jika dia sudah berada di tempat yang negatif, dia bisa berputar lebih buruk saat menulis jurnal dan pergi ke tempat yang lebih gelap. Dia mengatakan kepada saya bahwa biasanya dengan waktu dan perspektif, dia dapat melihat bahwa hanya tindakan menulis dan keluar dari kepalanya adalah terapi tetapi menyarankan bahwa untuk orang seperti dia, meminta untuk membantunya tidak spiral ke jurang negatif akan sangat membantu.

Maka, tanpa basa-basi lagi, saya memberi Anda. 5 jurnal Lima menit meminta Anda lebih bahagia. Untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari jurnal 5 menit Anda, saya telah memecahkan setiap prompt penulisan berdasarkan perasaan Anda sehingga Anda dapat membiarkan emosi Anda memandu prompt terbaik untuk Anda hari itu untuk meningkatkan pengukur kebahagiaan Anda .

  • Saat Anda terbakar, bicaralah dengan pahlawan batin Anda 

Apa satu hal yang semua orang beri tahu Anda tentang menjaga hubungan yang bahagia dan sehat?

  • Anda harus memiliki komunikasi yang hebat!

Tapi bagaimana dengan hubunganmu dengan dirimu sendiri? Bagaimana Anda terhubung dengan Anda? Bagaimana Anda terus menjadi pahlawan dalam cerita Anda?

menulis

Dengan cara yang sama bahwa Anda harus meluangkan waktu untuk terhubung dengan orang-orang dalam hidup Anda yang paling berarti bagi Anda, Anda juga harus meluangkan waktu bagi Anda untuk mendengar suara Anda:

Untuk mengingat apa yang ANDA kedengaran seperti di tengah-tengah semua kebisingan di dunia. Untuk mendengarkan pahlawan batinmu.

Bagi saya, satu-satunya cara saya tahu cara melakukan ini, satu-satunya cara saya tahu cara melakukan ini, adalah melalui jurnal.

Otak kita bisa turun spiral negatif, terutama ketika kita lelah dan stres.

Dalam artikel Lifehack terakhir tentang menemukan motivasi, saya memandu Anda melalui beberapa pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri tentang apakah Anda memainkan peran sebagai korban atau pahlawan dalam cerita Anda. Pastikan Anda memeriksanya jika Anda benar-benar berada di tepi jurang, atau di tengah-tengah, beberapa masalah serius.

Pada dasarnya, jika Anda terbakar, Anda entah bagaimana membiarkan keadaan Anda mengendalikan hidup Anda. Dengan kata lain, Anda mulai bertindak seperti korban, bukan pahlawan.

Untungnya, hanya 5 menit di jurnal Anda dapat membantu Anda menemukan pahlawan batin Anda (suara Anda yang sebenarnya) dan merebut kembali hak Anda untuk menjalani hidup paling bahagia Anda. Tuliskan pertanyaan-pertanyaan ini di jurnal Anda dan jawab satu per satu – izin untuk 100% jujur ​​diberikan:

Apa yang saya yakini adalah alasan # 1 saya merasa terbakar? Siapa atau apa yang saya salahkan dalam jawaban terakhir saya? Mengambil tanggung jawab 100% untuk hidup dan keputusan saya sendiri, dan menyalahkan siapa pun (termasuk saya), bagaimana saya bisa memperbaiki situasi ini? Keputusan apa yang saya buat saat ini untuk tetap dalam keadaan ini (bagaimana saya memilih mereka)? Keputusan baru apa yang dapat saya mulai buat untuk mendekati tempat yang saya inginkan? Apa yang harus saya lepaskan agar energi saya kembali? Apa yang harus saya katakan “tidak”? Ketika Anda mulai memiliki peran pahlawan Anda, Anda mulai menyadari bagaimana pilihan Anda saat ini dan keyakinan yang membatasi dapat menghambat Anda untuk menjalani versi paling bahagia dalam hidup Anda. Kabar baiknya adalah begitu Anda menyadari pilihan masa lalu Anda telah membawa Anda ke keadaan Anda saat ini, Anda juga menyadari bahwa Anda dapat membuat pilihan yang berbeda untuk membawa Anda ke tempat yang lebih bahagia.

Saat Anda meragukan diri sendiri, hapus gremlins.

Setiap kali saya meremehkan diri sendiri, biasanya itu kurang terkait dengan apa yang terjadi di luar dan lebih banyak lagi hal-hal yang terjadi di telinga saya. Dengan kata lain, bagaimana “saya” berbicara pada diri sendiri.

Kita semua memiliki sedikit rasa malu gremlins (saya menyebutnya “Mean Girls”) yang tinggal di dalam kepala kita dan mengatakan bahwa kita bodoh, jelek, dan tidak berharga. Satu-satunya cara untuk melawan para pengacau yang berisik itu adalah mengekspos mereka untuk para pembohong.

Menulis kebohongan mereka membuat mereka tidak berdaya. Begitu mereka keluar dari kepala Anda dan di atas kertas, Anda menyadari betapa konyolnya mereka sebenarnya (meskipun mereka benar-benar memiliki Anda hanya beberapa saat sebelumnya).

Saya suka menulis semua privilege dan menempatkan mereka di tempat mereka (yang ada di halaman dan keluar dari kepala saya, pronto). Lalu aku bisa kembali menjalani hidupku dengan kebahagiaan.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang kuat untuk menanyakan gremlins batin Anda (mungkin lebih dikenal sebagai Anda menjadi brengsek nyata bagi diri Anda sendiri). Tuliskan setiap pertanyaan dan jawablah di jurnal Anda.